Saturday 4 February 2012

ISLAMIC BULLET

Assalamualaikum wbt...

Kita sebagai hambanya harus 100% yakin yang Allah sentiasa membantu kita walau dalam keadaan susah yang amat sangat sekalipun. Yakin yang Allah Maha Memberi Pertolongan, Maha Melindung dan Maha Mengasihi hambanya...A-Minnnnn




Jangan Bersedih, "Hasbunallah wa ni'mal wakil"

"Hasbunallah wa nikmal wakil", diucapkan oleh Ibrahim tatkala dia dilemparkan ke dalam api sehingga api itu tiba2 menjadi dingin dan tidak menghancurkan Ibrahim. "Hasbunallah wa nikmal wakil," juga diucapkan oleh Nabi Muhammad saat perang Uhud, kemudian Allah pun menolongnya.

Tatkala Ibrahim diletakkan di manjaniq, Jibril bertanya kepadanya, "Apakah engkau butuh kepadaku?" Ibrahim menjawab, "Kalau kepadamu [aku] tidak [butuh] tapi kalau kepada Allah, ya."

Laut itu bersifat menenggelamkan, dan api bersifat membakar. Namun air laut itu bisa menjadi kering, dan api menjadi bisa dingin, disebabkan: "Hasbunallah wa nikmal wakil"

Musa melihat lautan di depan matanya dan musuh mengejar di belakangnya. Maka ia pun berkata :

Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Rabbku besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku {QS. Asy-Syu'ara: 62}

Disebutkan di dalam Sirah Rasulullah bahwa tatkala dia masuk gua (Hira) Allah kemudian menundukkan merpati supaya membuat sarangnya dan laba2 merajut rumahnya di mulut gua. Sehingga orang-orang musyrik berkeyakinan bahwa Muhammad tidak mungkin masuk ke dalam gua ini.

Ketika hamba menyadari bahwa semua ini adalah perlindungan rabbani tentunya ia juga akan menyadari bahwa disana ada Rabb Yang Maha Kuasa, Maha Penolong, Pelindung dan Maha Pengasih. Dan, saat itulah ia bergantung kepada-Nya.

Maka Allah adalah sebaik-baik penjaga dan Dia adalah Maha Penyayang di antara para penyayang. {QS. Yusuf: 65}

Petikan: La Tahzan.

No comments:

Post a Comment